Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Xiaomi Redmi 5A Terbaru Lengkap Dengan Spesifikasi

Saya mengenal xiaomi redmi 5a dari sebuah ecommerce lazada yang dimana waktu itu mengadakan sebuah flash sale dengan harga yang sangat murah yaitu Rp.999.000 dan kebetulan saya memenangkan flash sale tersebut dari sekian banyak orang yang menantikan sebuah smartphone terbaru buatan xiaomi. Berikut ini akan sedikit saya berikan ulasan tentang xiaomi redmi 5a terbaru beserta harga terupdatenya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A


Pertama ada pada bagian layar yaitu menggunakan LCD IPS yang berukuran 5.0inch dimana ini sangat cocok dengan karakter tangan orang indonesia, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Selain itu tampilannya yang didesain minimalis alias tipis juga membuatnya sangat nyaman saat digenggam.

Harga Xiaomi Redmi 5A Terbaru Lengkap Dengan Spesifikasi

Layar yang berukuran elegan juga dipercantik dengan desain warna yang sangat mewah, yaitu tersedia warna Rose Gold, Abu dan Biru. Dijamin anda yang memegang smartphone ini terlihat seperti membawa smartphone kelas atas seperti samsung dan iphone, padahal hanya handphone murah buatan china hehe.

Terdapat bagian speaker di belakang layar yang posisinya berada dibawah. Suara yang dihasilkan juga cukup jernih dan lumayan kencang, ditambah lagi fitur suaran terima panggilan telepon juga membuat suara menjadi lebih jelas, jadai anda yang senang teleponan tidak merasa budeg lagi hehe.

Koneksi wireless atau biasa kita kenal dengan WI-FI pada xiaomi redmi 5A juga bisa mencakup jarak yang lumayan cukup jauh, jadi jika anda senang curi-curi atau wifi gratisan dari jarak jauh tetap akan terhubung. Begitupun dengan koneksi atau jangkauan hotspot, jadi jaringan yang anda bagikan juga bisa mencapai jarak yang lumayan cukup jauh. Ditambah lagi koneksi internet yang digunakan pada smartphone ini adalah 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat di dunia.

Masih lanjut ke bagian dalam smartphone xiaomi ini juga sudah didesain sehebat mungkin dengan mengandalkan mesin atau CPU Snapdragon 425 dan procesor 4 intl ditambah lagi dengan RAM 2 GB membuat smartphone ini menjadi sangat smooth dan enteng dalam menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multitasking).

Buat anda yang senang berfoto dengan hp xiaomi redmi 5A ini juga memiliki keunggulan tersendiri, karena memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP serta di bantu dengan LED Flash begitu pun dengan kamera depannya juga bisa menghasilkan gambar yang cukup bagus tapi akan sangat kekurang jika di gunakan dalam ruang yang gelap karena tidak terdapat lampu atau flashlight pada kamera depan. Tapi it's oke lah jika selfie di tempat terang dan terdapat cahaya sinar matahari.

Senang foto dan menyimpan banyak permainan serta file penting juga tidak menjadi masalah karena menurut saya dengan kapasitas memori internal 16GB sudah lebih dari cukup dan jika masih merasa kurang tak usah khawatir karena sudah tersedia ruang khusus memori eksternal dengan kapasitas yang bisa mencapai hingga 128GB.

Mari kita bicara soal harga, dari tadi yang saya tunjukkan adalah kelebihannya saja. Ya, menurut saya dengan harga yang ditawarkan dengan spesifikasi yang kita dapatkan akan sangat menguntungkan bagi kita dengan membelinya, karena bisa kita katakan murah sekali. Harga Xiaomi Redmi 5A yang saya beli waktu masih dibawah satu jutaan dan update harganya untuk saat ini adalah Rp.1.299.000 ini menjadi bukti bahwa smartphone buatan xiaomi memang canggih.