Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Dan Prime

Halo para pecinta gadget di mana pun anda berada, kalian yang berkunjung ke sini pasti karena ingin mencari perbedaan Xiaomi Redmi Note 5A Dan Redmi Note 5A Prime.

Artikel ini saya buat khusus membahas apa yang anda cari, berikut ini akan kami ulas perbedaan hp xiaomi redmi note 5a biasa dengan redmi note 5 prime dengan menggunakan gaya bahasa saya sendiri yang mungkin berbeda dari yang lainnya.

Harga Xiaomi Redmi Note 5A Dan Prime

Perbedaan yang sangat jelas pada kedua smartphone ini adalah pada bagian RAM. Kedua smartphone ini masing-masing memiliki kapasitas RAM yang berbeda, redmi note 5A biasa hanya 2GB sedangkan redmi note 5 Prime memiliki 3GB Ram.

Perbedaan selanjutnya yang sangat jelas dan mudah untuk dibedakan ada di bagian ruang penyimpanan internal, untuk Redmi Note 5A hanya dibenamkan 16 GB sedangkan memori internal Redmi Note 5A Prime lebih besar dua kali lipat yaitu 32 GB. Ini adalah perbedaan yang sangat mencolok dari kedua smartphone buatan xiaomi.

Masih ada lagi perbedaan pada kedua smartphone ini yang terletak pada bagian luar yaitu sistem fingerprint. Hp Redmi Note 5A tidak tersedia fitur ini sedangkan Redmi Note 5A Prime sudah dilengkapi dengan sistem Fingerprint.

Fitur ini merupakan sistem keamanan yang paling terbaik dan dengan adanya fingerprint smartphone anda tidak mungkin bisa dibobol karena hanya si pemilik sidik jari yang bisa membuka atau unlock smartphone ini.

Kami rasa tidak ada lagi perbedaan yang mencolok, semuanya hampir sama persis dimulai dari bagian layar dan dimensi kedua hp ini. Untuk bagian layar sentuh masing-masing menggunakan LCD IPS yang sama, LCD IPS ini memiliki fitur unggulan, anda bisa menggunakan beberapa jari sekaligus dalam satu gerakan saja (Multi-Touch).

Dan yang terlihat sama persis dari kedua smartphone ini adalah bentuk (dimensi) dan ukuran layarnya yang besarnya sama-sama 5.5 inch.

Tampilan desain keduanya juga sama, masing-masing smartphone ini mengandalkan penampilan body yang slim. Penerapan Body Slim membuat kedua smartphone ini semakin terlihat cantik apalagi dipadukan dengan warna yang sangat mewah sehingga membuat Xioami Redmi Note 5A dan Prime menjadi sangat mempesona. Agar terlihat lebih elegan dan mewah, xiaomi tidak mau memilih warna yang sembarangan dan akhirnya vendor smartphone asal negara china ini hanya menyediakan dua varian warna saja yaitu Abu-abu, Dan Gold.

Setelah melihat bodynya yang cantik mari kita ubek bagian dalamnya. Kan seperti orang bilang, kalau cari jodoh yang cantik luar dalam. HeHeHe.

Apakah Redmi Note 5A dan Prime ini merupakan jodoh anda, sebelum salah memilih jodoh, sebaiknya kita ulas juga bagian dalam kedua smartphone ini.

CPU keduanya masih menggunakan versi yang sama seperti Redmi 5A yaitu Qualcomm Snapdragon. Meskipun menggunakan CPU yang sama, tapi performanya masih lebih bagus redmi note 5A prime karena ditunjang dengan kapasitas RAM yang lebih besar dari Redmi Note 5A.

Lanjut ke bagian paling penting sesuai masanya saat ini, smartphone sekarang digunakan sebagai alat berselfie bukan lagi untuk berkomunikasi.

Pahamkan maksudnya?

Iya kamera, Smartphone yang dijual saat ini mengandalkan fitur kamera sebagai daya tarik untuk konsumen. Seperti tak mau ketinggalan trend, Redmi Note 5A dan Prime sama-sama menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP pada kamera bagian belakang dan 8 MP untuk kamera bagian depan.

Sayangnya kedua smartphone ini tidak menyediakan LED flash pada kamera depan. Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena tangkapan gambar yang dihasilkan dari kamera kedua smartphone ini sungguh luar biasa, anda bisa menjadi secantik Nisa Sabyan dan tampan seperti Bowo Tiktok. Silahkan anda buktikan sendiri haha.

Kita lanjut ke bagian koneksi internet, untuk urusan internet keduanya juga sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Dengan adanya jaringan ini anda bisa lebih cepat berselancar di dunia maya, baik itu untuk browsing, buka sosial media, bahkan nonton video youtube.

Pasalnya koneksi internet 4G LTE ini bisa download dengan kecepatan mencapai 150 mbps dan kecepatan upload yang bisa mencapai 50 mbps.

Harga Xiaomi Redmi Note 5A
Harga Baru Xiaomi Redmi Note 5A Rp.1.200.000
Harga Bekas Xiaomi Redmi Note 5A Rp.900.000
Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Harga Baru Xiaomi Redmi Note 5A Prime Rp.1.400.000
Harga Bekas Xiaomi Redmi Note 5A Prime Rp.1.200.000

Harga ini kami dapatkan dari beberapa sumber informasi seperti lazada. tokopedia, shopee, bukalapak dan sumber lainnya

Setelah melihat spesifikasi yang diberikan oleh smartphone buatan xiaomi, mari kita bahas mengenai harga yang ditawarkan untuk kedua ponsel pintar ini. Harga Xiaomi Redmi Note 5A berkisar diangka Rp.1.300.000 sedangkan untuk Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime berkisar Rp.1.500.000 jelas berbeda karena ada perbedaan spesifikasi yang diberikan. Kalau saya disuruh milih ya saya lebih baik lebih pilih yang mahalan sedikit karena beberapa kelebihan spesifikasi yang ada. Tapi sayangnya tidak ada yang mengajak saya ke konter hp untuk membelikannya jadi akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.